WhatsApp

SDIT ALAM NURUL ISLAM YOGYAKARTA
"Sholih, Ilmuwan, Pemimpin"

  • SD Islam Terpadu berbasis karakter dan berintegrasi dengan alam
  • Terakreditasi: A
  • Lisensi JSIT: Band 4

 PROGRAM UNGGULAN : 

  • Mentoring
  • Kemah
  • Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit)
  • Live In
  • Magang
  • Ekstrakurikuler
  • Baca Tulis Al-Qur'an (BTAQ)
  • Outbound
  • Outing Class
  • Market Day
  • Hari Berbahasa (Indonesia, Inggris, Jawa)
  • Berkebun & Beternak
  • Parenting School

---

 FASILITAS : 

  • Area Outbound & Playground
  • Perpustakaan
  • Kolam Renang
  • Kebun & Greenhouse
  • Area Beternak
  • GOR & Lapangan Olahraga
  • Rumah Kreatif
  • Ruang UKS
  • Laboratorium Komputer
  • Ruang Musik
  • Aula
  • Ruang Kelas Semi Terbuka
  • Masjid

---

Untuk melakukan pendaftaran. Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Buat akun terlebih dahulu. Isi nama username, email, dan password.
  2. Login dan lakukan pembayaran pendaftaran dengan virtual account yang ada pada sistem ini, tunggu konfirmasi verifikasi pembayaran yang akan muncul otomatis.
  3. Setelah pembayaran terverifikasi, lengkapi data-data pendaftaran yang telah disediakan pada formulir. Data pendaftaran meliputi: data diri calon siswa, data orang tua, data sekolah dan dokumen yang harus diunggah
  4. Simpan data-data pendaftaran jika sudah selesai, tunggu sampai data pendaftaran diverifikasi oleh verifikator
  5. Cetak formulir pdf yang diterimas dari sistem, cetak pula kartu pendaftaran, kemudian bawalah ketika tanggal seleksi.

Tata Cara Pendaftaran Siswa Baru SDIT Alam Nurul Islam

Persyaratan :

  1. Mengisi formulir via online
  2. Mengunggah pas foto berwarna ukuran 4×6
  3. Mengunggah scan PDF Akta Kelahiran
  4. Mengunggah scan PDF Kartu Keluarga
  5. Mengunggah scan piagam/sertifikat prestasi bila memiliki
  6. Membayar bea pendaftaran melalui Virtual Account

           Dengan rincian biaya pendaftaran :

           Dari TK Nuris : 200.000,-
           Luar TK Nuris : 285.000,-

Seleksi :
Setelah calon siswa baru melakukan registrasi dan melengkapi semua data di formulir maka selanjutnya akan dihubungi oleh Panitia PPDB untuk melakukan serangkaian seleksi atau sesuai tanggal yang tertera pada kartu seleksi, yaitu:

  1. Wawancara Orang Tua
  2. Observasi anak

Dokumen - dokumen yang nantinya perlu di unggah dan disiapkan calon siswa baru :

  1. Mengunggah foto close up berwarna 4x6.
  2. Ukuran foto yang di unggah maksimal 3MB.
  3. Mengunggah dokumen scan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan rapot TK (bila memiliki).
  4. Mengunggah scan salah satu sertifikat prestasi terbaik (bila memiliki).
  5. Simpan / cetak formulir pendaftaran, bukti lunas pembayaran dan surat keterangan status siswa (diterima, ditolak atau cadangan), yang didapatkan dari aplikasi ini setelah selesai mengisi data-data yang disediakan oleh sistem ini, untuk selanjutnya dibawa ketika jadwal seleksi wawancara

Biaya Pendaftaran :

  • dari TK NURIS          : Rp 200.000,-
  • dari luar TK NURIS   : Rp 285.000,-
  • detail biaya lain akan disampaikan ketika tes seleksi wawancara

 

ADMINISTRASI UMUM

  • Biaya Sekali (dibayarkan saat masuk):
  • Pendaftaran: Rp 285.000,-
  • DPP: Rp 16.000.000,-
  • Seragam:
  1. Putri: Rp 1.700.000,-
  2. Putra: Rp 1.290.000,-
  • Wakaf: Rp 2.000.000,- (ditunaikan sekali selama mendaftar sekolah di yayasan nurul islam)
  • Uang Kegiatan (setahun): Rp 3.000.000,-
  • Family Camp: Rp 170.000,-
  • Biaya Bulanan:
  1. SPP: Rp 640.000,-
  2. Konsumsi: Rp 375.000,-

---

Skema Pendaftaran : 

1. Seleksi : 
Setelah calon siswa baru melakukan registrasi dan melengkapi semua data di aplikasi ini, maka selanjutnya casis (calon siswa) akan dikonfirmasi oleh Panitia PPDB untuk melakukan serangkaian seleksi, yaitu:

  • Pendaftaran Online: 15 September – 03 Oktober 2025
  • Outbound Kids & Wawancara:
  1. Gelombang I: 11 Oktober 2025
  2. Gelombang II: 01 November 2025

GELOMBANG 1 (khusus dari TKIT Nurul Islam)

GELOMBANG 2 (dari luar TKIT Nurul Islam

 

2. Pengumuman Seleksi : 

  • Pengumuman Hasil Seleksi: 07 November 2025

 

3. Daftar Ulang : 

  • Daftar Ulang: 10 – 14 November 2025

 

3. Family Camp : 

  • Family Camp (untuk siswa yang diterima): 25 – 26 Desember 2025

====================
more info - Contact me :
>> TEKAN DISINI <<

atau tekan icon tombol whatsapp dibawah

Website :
sekolahalamjogja.com

Instagram :
@sekolahalamjogja

 
 

 

Timeline PPDB

WAKTU PENDAFTARAN

  • Pendaftaran Online: 15 September – 03 Oktober 2025
  • Outbound Kids & Wawancara:
  1. Gelombang I: 11 Oktober 2025
  2. Gelombang II: 01 November 2025
  • Pengumuman Hasil Seleksi: 07 November 2025
  • Daftar Ulang: 10 – 14 November 2025
  • Family Camp (untuk siswa yang diterima): 25 – 26 Desember 2025